Pakaian.MY.ID Blog Berita Terbaru Pencarian Populer Privacy Policy Contact Sitemap
5 Tips Agar Pakaian Tidak Luntur

Siapa yang tidak suka warna-warna cerah dalam pakaian mereka? Khusus untuk wanita, warna penting untuk penampilan. Tidak baik memakai pakaian yang sudah pudar atau mulai kehilangan warna karena pencucian yang tidak tepat. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang harus diperhatikan para wanita jika ingin melakukan hal ini. Pakaian tetap cerah dan tidak luntur, apalagi. Oh tidak!

 

Baca labelnya. Ini sangat penting.

Harus ada label kecil di setiap pakaian dan celana yang perlu Anda baca dan bayar. Perhatian. Anda biasanya dapat menemukan simbol bersama dengan petunjuk pada label ini. Anda harus selalu memeriksa ini ketika Anda pergi ke binatu.

 

Pakaian berwarna gelap

Pakaian berwarna gelap seperti hitam, merah marun dan coklat dapat dipadupadankan dengan sekali cuci. Tapi ternyata ini benar dan terbukti. Selalu balikkan pakaian berwarna gelap ke dalam.

Pastikan kemeja bagian dalam ke luar. Hal ini dikarenakan warna gelap lebih banyak menyerap panas dan hal ini dapat menyebabkan warna pakaian cepat pudar.

 

Jangan mengisi mesin secara berlebihan.

Walaupun memuat mesin cuci dengan pakaian menghemat waktu karena kita tidak harus sering mencucinya, namun cara tersebut salah karena kinerja mesin cuci tidak maksimal sehingga hasil cucian juga tidak maksimal.

Wow, lebih baik mencuci berkali-kali daripada hasilnya. Pakaiannya tidak ideal. Teknik Pengeringan Selain teknik pencucian, pengeringan juga mempengaruhi ketahanan luntur warna pakaian.

Hindari pengeringan terlalu lama, menurut Housekeeping.com. Selain membuat pakaian berbau seperti matahari, juga merusak kualitas dan warna pakaian.

 

Cuci dengan air dingin

Beberapa jenis pakaian yang terbuat dari bahan tertentu sebaiknya dicuci dengan air panas atau hangat. Namun, jika ingin mempertahankan warnanya, sebaiknya gunakan air dingin karena warnanya akan tahan lama.

 

Gunakan deterjen yang tepat, warna pada pakaian akan tetap dan bertahan lama.

Jika Anda menggunakan mesin cuci, pastikan Anda mengatur kecepatan dan waktu dengan benar. Biasanya ada petunjuk khusus pada deterjen dan mesin cuci. Kain tetap awet dan mengkilat. Meski bau cuka membuat kita sedikit berkedut. Ternyata cuka juga bisa menjadi pelembut kain alami, jangan khawatir, bau cuka akan hilang setelah dicuci.

Sangat tidak nyaman ketika warna pakaian mulai pudar dan pudar, apalagi bisa membuat penampilan terlihat lusuh.8 tips di atas bisa menjadi referensi Anda saat mencuci pakaian agar tidak mudah luntur.


Kesimpulan dari: 5 Tips Agar Pakaian Tidak Luntur sudah bisa diambil dari penjelasan diatas. Terima Kasih & Semoga bermanfaat.





BERITA MENARIK LAINNYA:


KONTAK KAMI

kontak wa

Facebook

Alamat: Jl. Adi Sumarmo No.121 Nusukan, Banjarsari, Surakarta

No HP: 081246695121


DAPATKAN PENAWARAN SPESIAL

Masukkan nama, email dan nomor HP kamu untuk mendapatkan penawaran spesial dari Kami yang langsung kami kirimkan ke Email Anda.



Sitemap - Support by: Presiden Website Indonesia - Jasa Pembuatan Website UMKM Termurah & Pusat Pakaian Murah