Pakaian.MY.ID Blog Berita Terbaru Pencarian Populer Privacy Policy Contact Sitemap
Memakai Pakaian Warna Hijau di Pantai Selatan Bahaya?

Apakah mengenakan pakaian hijau berbahaya di pantai selatan? Secara ilmiah, larangan memakai baju hijau di pantai selatan Jawa ada manfaatnya, Nyi Roro Kidul tidak bisa disalahkan, siapa pun yang memakai baju hijau menghilang atau ditelan ombak. Namun, secara ilmiah, larangan ini ada benarnya. Beberapa orang Jawa hidup di tengah mitos dan mengenakan pakaian hijau di pantai selatan. Akibatnya, Anda bisa tersesat atau tertelan oleh ganasnya ombak Laut Selatan. 


Keberadaan mitos ini tidak lepas dari kisah Nyi Roro Kidul. Saat Anda mengenakan pakaian hijau, Anda dikatakan sebagai bagian dari kerajaan Laut Selatan yang tak terlihat. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa orang yang mengenakan pakaian hijau memasuki dimensi dunia lain dan tidak dapat kembali.

Adapun mitos ini, tidak ada yang tahu kebenarannya. Namun secara ilmiah, anjuran untuk tidak mengenakan pakaian hijau di pantai dengan ombak besar seperti pantai selatan sebenarnya tidak salah. Namun sebelum melanjutkan, Anda harus tahu dulu istilahnya. aliran air mata. Apa itu arus rip? Arus rip  juga  disebut sebagai arus rip.

Arus laut  mematikan ini mudah ditemukan di lautan dengan ombak besar, seperti B. di pantai selatan Jawa. Arus putus disebabkan oleh dua  atau lebih gelombang bertemu dan menabrak pantai.Ini menciptakan jalur air  sempit, biasanya kurang dari 30 kaki, yang menarik berbagai benda dari  pantai ke  laut.

Jalur air ini terlihat lebih tenang dari biasanya dan berada di tengah dua gelombang yang terlihat ganas. Masalahnya, di balik tenangnya air ini, arusnya sangat kuat dan bisa menyeret siapa saja ke tengah laut. Jika sampai hal tersebut terjadi, korban akan sulit terselamatkan.

 

Rip Current dan Baju Hijau.

Lalu, apa kaitannya dengan baju hijau? Jadi, kendati air laut tampak berwarna biru, dasar laut yang berisikan pelbagai benda seperti pasir, karang, dan rumput laut, lalu terpapar sinar matahari, warna air laut pun jadi terlihat keruh, bahkan sedikit kehijauan.

Kalau kamu berenang di laut atau terjebak di rip current dan memakai baju hijau, kamu sulit terlihat dari permukaan karena tersamar oleh perairan yang juga berwarna hijau. Kalau sampai terjebak, siapa pun akan nggak sadar ada orang yang sedang kesulitan.
Nah, inilah yang membuat banyak korban hilang di laut mengenakan pakaian berwarna hijau. Ehm, mulai terlihat masuk akal, bukan?

 

Cara Selamat dari Rip Current

Oya, sebenarnya, ada kok cara untuk selamat dari arus kuat rip current, yakni dengan berenang ke sisi kanan atau kiri, mencari bagian ombak yang lebih ganas, tapi dengan arus tarik ke laut yang lebih kecil.

Namun, lantaran kebanyakan orang panik ketika terseret arus, dia umumnya bakal memutuskan berusaha terus langsung ke bibir pantai. Padahal, arus pecah ini terlalu kuat dan hanya akan membuat mereka kehabisan energi.

Jadi, sudah tahu kan alasan mengapa nggak boleh memakai baju hijau di laut? Sebaiknya, pakai warna yang lebih ngejreng seperti kuning, merah, atau warna apapun yang kontras dengan air laut.


Kesimpulan dari: Memakai Pakaian Warna Hijau di Pantai Selatan Bahaya? sudah bisa diambil dari penjelasan diatas. Terima Kasih & Semoga bermanfaat.





BERITA MENARIK LAINNYA:


KONTAK KAMI

kontak wa

Facebook

Alamat: Jl. Adi Sumarmo No.121 Nusukan, Banjarsari, Surakarta

No HP: 081246695121


DAPATKAN PENAWARAN SPESIAL

Masukkan nama, email dan nomor HP kamu untuk mendapatkan penawaran spesial dari Kami yang langsung kami kirimkan ke Email Anda.



Sitemap - Support by: Presiden Website Indonesia - Jasa Pembuatan Website UMKM Termurah & Pusat Pakaian Murah